Sabtu, 26 September 2015

Siapakah Warren Buffet ?

siapakah warren buffet?

Warren Buffet adalah seorang investor dan pengusaha Amerika Serikat, beliau lahir di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat pada tanggal 30 Agustus 1930. Warren Buffet selain dikenal sebagai investor dan pebisnis ulung, juga dikenal sebagai seorang filantrofis sejati. Seorang filantrofis adalah dermawan yang memberikan sebagian penghasilannya untuk kepentingan sosial. 

Tak tanggung-tanggung, ia mendermakan uang yang tercatat sebagai sumbangan terbesar dalam sejarah, yakni senilai 30 miliar dolar Amerika, kepada Yayasan Bill and Melinda Gates. Ini setara dengan sekitar 80 persenan kekayaan yang dimilikinya saat ini. Dengan sumbangan sebesar itu, bisa dikatakan ia hanya mewariskan sedikit bagian kekayaannya pada ketiga anaknya kelak.

Inilah Rahasia salah satu Orang yang sempat menjadi Orang Terkaya Di Dunia warren buffet. Berikut ini adalah kutipan-kutipan beliau :

Kaya itu berasal dari pikiran / mindset.  “Saya selalu yakin, bahwa Saya akan kaya dan tak pernah meragukanya biar semenit pun" Perbedaan antara miskin dan kaya terletak pada mindset / cara berpikir mereka. Orang miskin selalu berpikir bahwa dia miskin dan kekurangan. Sedangkan yang kaya berpikir bahwa dirinya berlimpahan harta dan makmur. Keyakinan, keputusan yang anda ambil, dan Cara Anda Bertindak - lah yang menentukan kekayaan anda.

Judi adalah permainan orang tolol. "Aturan pertama: Jgn kehilangan uang. Aturan kedua: Jangan lupa aturan no 1" Untuk pengusaha, hal ini bisa diartikan bahwa jangan mengecewakan pemilik saham. Berusahalah agar para pemilik saham memiliki kepercayaan terhadap usaha yang anda bina.

Berhati - hatilah dengan siapa anda bergaul. "It’s better to hang out with people better than you. Pick out associates whose behavior is better than yours and you’ll drift in that direction.” -Warren Buffett.

 "Lebih baik berkumpul dengan orang - orang yang lebih baik dari kita. Carilah orang yang kebiasaan /sifatnya lebih baik darimu dan anda akan mengalir ke arah yg lebih baik". Jika anda ingin sukes secara finansial, anda perlu bergabung dengan orang - orang yang memberi dukungan dan enthusiasme pada visi Anda. Bila anda bergaul dengan orang yg menganggap uang jahat,alat kapitalisme dan kekayaan itu budaya asing; maka kesehatan keuangan anda akan dipengaruhi pandangan mereka.

Sukses lebih dari sekedar jumlah uang anda direkening bank. "Sukses adalah dapat mengerjakan sesuatu yang anda sangat sukai dan melakukannya dengan sangat baik. Secara mendasar, itulah arti sukses. Saya tidak pernah berjumpa dengan orang yang melakukan hal diatas tetapi tidak merasa sukses . Saya telah berjumpa dengan banyak orang yang tidak melakukannya dan hidupnya sangat menyedihkan." Saat ditanya CNBC Apa rahasia sukses, Buffet menjawab "Saat seseorang mencapai usia seperti saya serta punya orang yang mencintai dan dicintai, orang demikian dapat di kategorikan sukses" Tidak ada perbedaan antara mereka yang mempunyai ribuan atau milyaran dollar di bank.

Pengeluaran lebih kecil dari pendapatan. Buffet terkenal dengan cara hidupnya yang sederharna. Dia masih tinggal di rumah yang dibelinya tahun 1958. Mengendarai mobil Lincoln tahun 2001 dan hidup dari gaji $100,000 per tahun dibanding dengan kekayaan bersihnya yang senilai $52 miliar. sungguh pengeluaranya yang sangat kecil.

Jauhilah berhutang untuk kebutuhan konsumsi. Buffet menjauhi hutang konsumsi ,tapi berhutang dengan bijak sebagai investasinya. Maksudnya adalah gunakan kesempatan berhutang untuk membuka usaha. Karena dengan hal itu akan membuat anda memiliki penghasilan serta mampu mengembalikan hutang yang anda miliki.

Sumbanglah ke masyarakat. "Dari banyak milyarder yang kukenal, uang adalah cermin karakter dalam diri mereka. Jika mereka orang tolol, sebelum mendapatkan uang mereka juga akan jadi orang tolol dengan milyaran dollar". Tangan di atas memang lebih baik daripada tangan di bawah. Juni 2006 lalu, Buffett mendermakan sebagian besar sahamnya di Berkshire. Total dermanya saat itu mencapai US$ 31 miliar (sekitar 300 triliun rupiah), hampir separuh anggaran belanja negara (APBN) kita tahun lalu! Tak mengherankan jika amal itu tercatat sebagai donasi terbesar dalam sejarah Amerika. Uniknya, sebagian derma itu diserahkan ke Bill and Melinda Gates Foundation. Dana tersebut merupakan dua kali dana yang biasa dikumpulkan yayasan Bill and Melinda Gates selama ini.

Kemurahan hati dan kelimpahan berjalan seiring. Walau Ben Graham (guru Buffet), mempunyai segalanya dalam hidup ini, dia ingin menyumbang sesuatu, yakni dengan mengajar. Sama seperti kita diberi kemurahan oleh orang lain. Kami tidak ingin berkat itu berhenti di kami, kami ingin berkat itu berkelanjutan kepada yang lain." “You only have to do a very few things right in your life so long as you don’t do too many things wrong.” - Warren Buffett ". Anda hanya perlu melakukan beberapa hal yang tepat dalam hidup ini, asalkan anda tidak melakukan terlalu banyak hal yang salah."

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com